Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara

Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara

Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara didalam kategori sepak bola dibawah usia 22 tahun. Selain itu Indonesia juga menjadi tim yang terkalahkan didalam turnamen tersebut. Keadaan ini akan membuat para pemain sepak bola muda menjadi lebih semangat untuk berlatih dan optimis untuk mendapatkan gelar berikutnya.

Di tengah skandal suap yang melibatkan sejumlah pengurus teras PSSI, tim nasional Indonesia berhasil menorehkan tinta emas dengan menjuarai Piala AFF U-22. Partai Final ini berlangsung di Stadion Nasional Kamboja, Phnom Phen.

Keberhasilan mendapatkan juara di stadion milik negara lain adalah perjuangan yang sangat berat, tapi semua itu bisa dilalui oleh para pemain Garuda Muda. Bukan hanya mendapatkan gelar Juara, melainkan sebagai tim nasional yang tidak terkalahkan.

Tim nasional Indonesia menjadi tim yang terkalahkan sepanjang pertandingan di Piala AFF setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dan 2-2 saat bermain melawan Malaysia. Kemenangan 2-0 atas Kamboja sekaligus membungkam para pemain lawan. Sebelumnya Tim Nasional muda U-22 juga berhasil menyingkirkan Vietnam dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara

Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara Seperti Italia Menjadi Juara Pada Piala Dunia 2006

Timnas Indonesia Menjuarai Turnamen Asia Tenggara sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai tim tak terkalahkan. Hal ini sama seperti pada saat Italia mendapatkan gelar Piala Dunia pada tahun 2006. Mereka juga tidak terkalahkan pada babak penyisihan. Italia mendapatkan gelar juara setelah berhasil membungkam tim nasional Prancis melalui drama adu pinalti.

Setelah mendapatkan gelar Juara, Iwan Budianto selaku delegasi timnas U-22 Indonesia pun mengucap syukur ” Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan timnas U-22 akhirnya menjadi juara,”

Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak mulai dari persiapan tim di awal babak penyisihan hingga mendapatkan gelar.

Prestasi yang dicapai timnas Indonesia bukan hanya mendapatkan pujian dan gelar dari seluruh rakyat, melainkan beberapa bonus yang akan didapat untuk para pemain timnas U-22. Bonus ini pantas diberikan dan dirasakan oleh seluruh KRU yang mendapatkan tugas didalam memimpin para pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *